Wednesday, April 1, 2020

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Melalui Google Adsense

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Melalui Google Adsense

Assalamualaikum sobat naimlog, ini merupakan artikel yang sangat bermanfaat buat orang-orang yang ingin memulai menghasilkan uang dari blog. Menghasilkan uang dari blog merupakan hal yang tidak mudah untuk dilakukan, asalkan kalian berusaha untuk melakukannya.

Uang juga merupakan hal yang terpenting dalam hidup kalian. Uang merupakan barang yang dapat digunakan untuk membeli suatu barang. Nah, disini saya akan membagikan tentang cara menghasilkan uang.

Pada saat ini saya hanya menggunakan blog untuk sebagai media penghasil uang tanpa memerlukan modal yang banyak, dari blog juga kalian dapat mendapatkan fans-fans yang menyukai topik yang dibahas pada blog tersebut.

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog

Sesuai topik yang kita bahas ini, kita akan memulai dari awal hingga menghasilkan uang yang banyak. Adapun web penyedia iklan untuk menghasilkan uang yang siap dipasang pada blog kita yaitu Google Adsense.
Google Adsense adalah media periklanan yang dimiliki oleh Google, dimana para blogger akan mendapatkan uang dari Google Adsense tersebut. 
Dengan Google Adsense kita dapat memasang iklan di blog kita, dengan iklan yang di klik oleh setiap orang yang mengunjungi blog kita, maka Google akan membagi penghasilannya dari Google Adsense kepada kita.

Persyaratan Google Adsense

Anda tidak saja dapat lansung memasang iklan di blog anda, karena anda harus memenuhi persyaratan oleh Google Adsense sebelum anda mendaftar di Google Adsense untuk memasang iklan di blog tersebut.

Adapun persyaratan dari Google Adsense:

  • Pertama, Anda harus memiliki blog, apabila anda belum memiliki blog, jadi silahkan baca artikel kami tentang "Cara Membuat Blog" untuk memudahkan langkah kalian dalam membuat blog.
  • Kedua, Anda harus mengikuti peraturan dari Google Adsense, untuk melihatnya silahkan menuju ke situs "Kebijakan Program Adsense".
  • Ketiga, Blog anda harus aktif dalam waktu 6 bulan atau bisa selamanya untuk melakukan pendaftaran Google Adsense.
  • Keempat, Umur anda harus minimal berusia 18 Tahun.

Adapun persyaratan dari saya, karena persyaratan dari Google Adsense tersebut beberapa belum lengkap, dan adapun persyaratan lainnya, yaitu:

  • Pertama, Gunakan domain Hosted. Apa itu Domain Hosted ? Domain Hosted merupakan subdomain dari domain lainnya seperti blogspot.com, jadi disini wajib kalian gunakan Domain Non-Hosted atau TLD seperti .com .net .org atau lainnya.
  • Kedua, Buatlah Artikel yang tidak asal buat saja demi Google Adsense, karena Google Adsense tidak bodoh!! Jadi buatlah Artikel sebanyak-banyaknya yang isinya penting dan juga jangan menyalin dari blog orang lain.
  • Terakhir, Gunakan template buatan orang lain, alias jangan menggunakan template yang disediakan oleh Google. Adapun tips yang saya bagikan untuk memilih template untuk pilihan terbaik.

Setelah anda telah memenuhi persyaratan dari google dan juga persyaratan tambahan dari saya, saatnya untuk mendaftarkan blog anda di Google Adsense untuk mendapatkan uang dari program periklanan tersebut. Silahkan daftarkan di www.google.co.id/adsense/start.

Mendaftar Google Adsense

Untuk mendaftar Google Adsense, silahkan menuju ke halaman Google Adsense di www.google.co.id/adsense/start. Di situs merupakan dimana kita akan mendapatkan uang dari program periklanan Google Adsense di blog kita.

Berikut cara untuk mendaftarkan blog anda di Google Adsense:

  • Pertama, masuk ke situs Google Adsense, setelah itu anda Login di website Google Adsense. Ingat !! Login menggunakan akun blogger yang ingin anda daftarkan di Google Adsense.
  • Kedua, Setelah anda login, disitu anda isi URL website kalian dan klik "selanjutnya" untuk tahap selanjutnya.
  • Ketiga, Anda akan dibawa ke halaman yang beda, disini anda akan memasukkan negara yang anda tinggali saat ini, setelah itu centang persyaratan dari Google Adsense untuk melanjutkannya.
  • Keempat, Masukkan informasi tentang diri anda dan blog anda, berupa alamat dan juga isi dengan benar juga jangan sampai salah.
  • Kelima, Merupakan tahap terakhir yaitu menunggu lebih dari 3 hari untuk persetujuan dari Google Adsense. Nanti anda akan mendapatkan email dari Google email yang berisi penolakan/penerimaan untuk pemasangan iklan di blog anda untuk mendapatkan uang dari Google Adsense.

Anda akan mendapatkan email dari google adsense yang berupa penolakan/penerimaan terhadap blog anda, sebelum ada email itu, biasanya ada kode yang diberikan oleh Google Adsense yang dipasang di blog anda untuk melanjutkan tahap terakhirnya berupa penolakan/penerimaan untuk pemasangan iklan di blog.

Memasang Iklan di Blog Anda

Anda dapat memasang iklan di blog anda ketika anda telah diterima oleh Google Adsense untuk menyetujui program periklanan dipasang di blog anda. Untuk memasangnya, kalian tinggal ke menu selanjutnya ke penghasilan.

Apabila anda telah mengaktifkan iklannya. Iklan tersebut tidak lansung muncul dan harus menunggu kurang lebih 24 jam, setelah itu muncul iklannya.

Adsense bekerja dengan langkah berikut:

  • Anda harus mengaktifkan Google Adsense terlebih dahulu, sesudah aktif maka akan muncul iklan sesuai dengan isp yang digunakannya. Apabila ispnya dari region indonesia maka iklan yang muncul merupakan dari indonesia.
  • Dengan banyaknya pengunjung, setiap pengunjung yang mengklik iklan tersebut maka anda akan mendapatkan penghasilan di Google Adsense sesuai berapa bayaran iklan tersebut. Penghasilan tersebut akan dibagi, yang setengah ke google dan setengahnya ke penghasilan kalian.
  • Dengan banyaknya pengunjung yang mengklik iklan di blog kalian, makan anda akan mendapatkan uang dari Google.

Dengan begitu anda akan mendapatkan uang dari Google, dan jangan lupa untuk mengupdate artikel kalian di blog kalian, karena dengan seringnya kalian membuat artikel maka penghasilan kalian insyaallah akan berubah.

Hal Yang Dilarang Google Adsense

Adapun peraturan yang diberlakukan oleh Google Adsense untuk menghindari hal kecurangan para publishernya. Peraturan ini hanyalah untuk para pengguna Google Adsense, apabila kalian melanggar peraturannya maka anda akan menerima akibatnya/hukuman dari Google Adsense.

Hal yang dilarang oleh Google Adsense:

  • Pertama, yaitu kalian tidak boleh mengklik iklan kalian sendiri. Bukan hanya anda saja, pengguna yang aktif di jaringan kalian(wifi) juga tidak boleh mengklik iklan yang telah anda pasang.
  • Kedua, yaitu jangan mengajak teman atau sahabat kalian untuk mengklik iklan pada blog anda, karena Google Adsense itu tidak bodoh !! 
  • Ketiga, Jangan membuat konten yang berisi ajakan untuk mengklik iklan di blog tersebut.

Masih banyak hal yang dilarang Oleh Google Adsense, dan diatas hanyalah hal yang paling dilarang untuk selengkapnya silahkan baca di support.google.com/adsense/answer/48182. Jadi jangan coba-coba untuk melanggar hal tersebut, apabila kalian melanggar kebijakannya maka anda akan siap menerima resikonya.

Jadi bagi anda yang diterima oleh Google Adsense, saya ucapkan selamat dan juga jangan pernah melakukan hal yang dilarang oleh Google Adsense. Sekian dari saya wassalam.
Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Melalui Google Adsense
4/ 5
Oleh