Tuesday, August 8, 2017

Cara Mengetahui Facebook App ID (app_id) Dan Admin ID (fb_admins)

Cara Mengetahui Facebook App ID (app_id) Dan Admin ID (fb_admins)

Halo sobat Naimlog, kembali lagi bersama naimlog, disini naimlog akan membahas artikel tentang Cara Mengetahui Facebook App ID (app_id) Dan Admin ID (fb_admins). Admin dan App ID untuk facebook biasanya digunakan untuk meta tag sosial media.

Meta tag biasanya terdapat di bagian bawah <head>. Meta tag sosial media juga sangat berpengaruh untuk optimasi seo blog anda. Jadi dengan memberikan meta tag sosial media, anda dapat mendapatkan peringkat lebih tinggi di Mesin pencarian.

Kita kembali ke materi pembahasan kita, yaitu bagaimana sih cara mengetahui App ID dan Admin ID facebook kita ? sebelum kita masuk ke caranya, saya akan menjelaskannya apa itu app dan admin id dalam facebook.
Menurut saya Admin Id adalah id dari fanspage atau akun profile facebook anda. Admin id biasanya terdapat pada bagian url di bagian profile fb kita. Sedangkan App ID menurut saya, yaitu id dari aplikasi yang dibuat di facebook.
Selanjutnya kita akan mulai untuk membahas tentang cara mengetahui App ID dan Admin ID facebook kita. jadi simak aja cara dibawah ini yah guys.


Cara Mengetahui Facebook App ID dan Admin ID 

Untuk mengetahui Facebook App ID dan Admin ID, pastikan dulu kalian mempunyai akun facebook yang aktif. Jadi anda tidak bisa memulainya apabila anda belum mempunyai akun facebook. jadi untuk mempunyai akun facebook. Untuk membuat akun facebook kalian bisa datang ke situs web facebook.

Pasti kalian pernah lihat kode seperti ini kan pada bagian html blog kalian :
<meta content='app_id' property='fb:app_id'/>
<meta content='fb_admins' property='fb:admins'/>
Nah, itu bagian dari salah satu unsur dari meta tag sosial media pada blog anda, jadi ikutilah langkah dibawah ini untuk mengetahui kodenya. Apabila kalian telah memiliki akun facebook, jadi ikuti langkah-langkah untuk membuat Facebook App ID dan Admin ID dibawah ini.

Langkah-Langkah Membuat Facebook Admin ID

Facebook App ID, kalian bisa mendapatkan idnya melalui url profile facebook anda atau dengan memakai tools untuk mengecek. Kalau dalam blog, kalian isi dari kode warna merah dibawah ini :
<meta content='fb_admin' property='fb:admins'/>
Untuk mendapatkan kodenya, silahkan simak langkah-langkah berikut ini :

  • Langkah pertama yaitu membuka situs web "Find My FB ID"
  • Setelah itu masukkan URL akun facebook yang telah anda buat.
  • Sesudah dimasukkan URL akun facebook anda, klik tombol "Find Numeric ID"
  • Setelah itu maka muncul Kode ID anda, seperti dibawah ini :

Cara Mengetahui Facebook App ID (app_id) Dan Admin ID (fb_admins)

  • Copy code tersebut, setelah itu paste copy tersebut pada kode diatas tadi.

Setelah itu kita lanjut ke langkah yang kedua, yaitu cara mengetahui Facebook Admin ID.

Langkah-Langkah Membuat Facebook App ID

Facebook App ID atau bisa saja disebut id dari sebuah aplikasi pada facebook. Kalau dalam blog, kalian isi dari kode warna merah dibawah ini :
<meta content='app_id' property='fb:app_id'/>
Untuk mendapatkan kodenya, silahkan simak langkah-langkah berikut ini :

  • Langkah pertama, kalian masuk ke halaman "Developer Facebook"
  • Nah disitu adalah bagian dari developer untuk facebook, jadi apabila dari kalian yang belum mempunyai id developer, kalian tinggal daftar di halaman tersebut.
  • Setelah itu pilih "Tambahkan Aplikasi Baru" pada menu bagian atas, Sesudah itu pilih "Situs Web"
  • Nah disitu akan muncul nomor id anda. Seperti dibawah ini :

Cara Mengetahui Facebook App ID (app_id) Dan Admin ID (fb_admins)

  • Setelah nomor idnya di copy, terus pastekan pada kode yang telah saya berikan diatas.

Setelah langkah pertama dan langkah kedua telah selesai, setelah itu simpan template anda bagi yang mengubahnya dalam blogger. Untuk melihat hasilnya, kalian bisa share url artikel kalian, nantinya akan muncul Id Profile dan Admin anda.

Penutup

Sangatlah mudah untuk mengetahui App ID dan Admin ID facebook. Mungkin itu saja yang dapat naimlog jelaskan tentang Cara Mengetahui Facebook App ID (app_id) Dan Admin ID (fb_admins), Mudah-mudahan bermanfaat bagi yang membutuhkannya. Sekian Wassalam dan Salam Naimlog.
Cara Mengetahui Facebook App ID (app_id) Dan Admin ID (fb_admins)
4/ 5
Oleh