Wednesday, August 9, 2017

7 Tips Blog Untuk Mendapatkan Sitelink Di Google Dengan Mudah

7 Tips Blog Untuk Mendapatkan Sitelink Di Google Dengan Mudah

Halo sobat Naimlog, disini naimlog akan memberikan tips tentang 7 Tips Blog Untuk Mendapatkan Sitelink Di Google Dengan Mudah. Sebelumnya naimlog telah memberikan tips-tipas untuk mendapatkah sitelink di google lewat media sosial, tetapi masih ada yang belum tahu dari beberapa poin tentang tips yang telah saya berikan itu.

Nah disini saya akan menolong untuk membantu anda untuk mendapatkan sitelink di google dengan mudah, tetapi sebelum saya memberikan tipsnya, saya akan memberitahu apa itu sitelink menurut naimlog.
Sitelink adalah sekumpulan link yang muncul dihalaman depan pada hasil pencarian Google (SERP). Sekumpulan link tersebut akan menarik perhatian pengunjung dan juga membawa para pengunjung untuk menuju ke blog kalian.
Jika kalian masih bingung tentang sitelink, kalian bisa melihat contoh gambar sitelink dari situs web saya sendiri. lihat contoh sitelink :

5 Tips Blog Untuk Mendapatkan Sitelink Di Google Dengan Mudah

Seperti gambar diatas ini adalah contoh dari sitelink, nah selanjutnya saya akan memberikan beberapa tips untuk mendapatkan sitelink di google, seperti gambar diatas ini.

7 Tips Untuk Mendapatkan Sitelink Di Google

Untuk memperjelas tips yang telah saya berikan di media sosial, jadi simak tips dan juga penjelasannya, agar dapat didalami dan dipahami untuk mendapatkan sitelink di google.

Membuat Artikel Dengan 300 Kata Lebih

Dengan membuat artikel dengan kata sebanyak 300 kata atau lebih, kita dapat dengan mudah untuk mendapatkan sitelink di google, bukan hanya dengan mendapatkan sitelinks saja, tetapi kita juga bisa mengoptimalkan SEO pada mesin pencarian, seperti Google.

Membuat Artikel Yang Asli

Pada poin kedua ini juga tidak kalah jauh dengan poin yang pertama yaitu membuat artikel 300 kata lebih. Dengan membuat Atikel yang asli, kita dapat dengan mudah untuk diindex oleh Mesin pencarian google. Jadi apabila artikel kita terindex oleh Mesin pencarian google. Kemungkinan kita akan mendapatkan sitelink yang asli.

Kalau kalian bingung dengan hasil ketikan anda sendiri. Maksudnya bingung yaitu takut terkena copyright dari situs web lainnya. Jadi baiknya anda menggunakan Plagiarism Checker, untuk menghindari hal-hal yang buruk pada artikel yang kita ketik sendiri.

Memasukkan Situs Web Ke Google Webmasters

Ini adalah hal yang wajib kalian lakukan, apabila kalian ingin mendapatkan sitelink di google. Dengan memasukkan situs ke google webmasters, kalian akan menjadi lebih mudah untuk mendapatkan sitelinks di google. Untuk cara memasukkan situs web ke google webmasters, silahkan simak langkah-langkah untuk memasukkan situs web ke google webmasters.

  • Langkah pertama yaitu buka situs web "Google Webmaster"
  • Setelah itu masukkan url blog kalian, setelah itu klik "Tambahkan Properti"
  • Sesudah itu pilih "Metode Alternatif" selanjutnya pilih "Tag HTML"
  • Nah, setelah kalian mendapatkan kode meta tagnya, selanjutnya salin kode meta tag tersebut dan tempelkan pada html blog anda, pada bagian bawah <head>, seperti contoh pemasangan kode meta tag dibawah ini :
<html>
<head>
<meta name="google-site-verification" content="tN2eaGTCIDYAP7mlDOjqWJ-G4KN_6o-nuFTdVLfShqs" />
<title> Naimlog </title>
</head>
<body>
7 Tips Blog Untuk Mendapatkan Sitelink Di Google Dengan Mudah
</body>
</html>
  • Jadi setelah kalian menempelkan kode tersebut, maka selanjutnya menekan tombol "Verifikasi"
  • Terakhir, apabila berhasil maka akan mucul "Selamat, Anda telah berhasil memverifikasi kepemilikan" dan apabila gagal maka akan muncul pesan "Kami tidak dapat memverifikasi properti Anda".

Jadi begitulah cara untuk memasukkan situs web atau blog anda ke Google Webmaster, Dengan memasukkan situs ke google webmasters, kalian akan menjadi lebih mudah untuk mendapatkan sitelinks di google. Lanjut langkah yang ke empat.

Setiap Artikel Kalian Submit di Google Webmasters

Mensubmit artikel kalian di google webmasters, juga akan memberikan kita sebuah backlink, bukan hanya backlink saya, tetapi akan memunculkan artikel anda itu pada mesin pencarian google, untuk mencarinya kalian bisa mengetik "site:blogkamu.com" di mesin pencarian google.

Tetapi bagaimana cara untuk submit artikel di Google Webmasters ? kalian ikuti langkah langkah dibawah ini untuk mensubmit setiap artikel kalian di Google Webmaster.

  • Langkah pertama, kalian kunjungi dulu situs "Crawl URL" di google webmasters.
  • Setelah kalian mengunjunginya, disitu kalian isi pada bagian "URL" dengan url/link blog atau artikel kalian disitu.
  • Setelah mengisi url dengan url artikel kalian, selanjutnya lakukan proses verifikasi.
  • Apabila semuanya telah selesai, maka kalian tinggal menekan atau klik tombol "Submit Request" di situ.

Setelah kalian mengirim data url kalian, maka tunggu 10-20 menit untuk dilakukan pengecekan terhadap artikel kalian. Apabila artikel kalian memenuhi Kententuan dan syarat dari google, maka tunggu aja, artikel kalian akan masuk di Google.

Sering memperbaruhi dan membersihkan Situs/Artikel Error di blog

Dengan membersihkan url atau artikel yang sudah tidak bekerja, atau biasanya disebut error 404. Maka yang kalian lakukan yaitu memperbaruhi dan membersihkan url yang error tersebut, untuk memperbaruhi dan mengeceknya, kalian ikuti saja langkah-langkah dibawah ini.

  • Langkah pertama yaitu buka situs web "Google Webmaster"
  • Selanjutnya, kalian perhatikan pada situs blog kalian. nah ada disamping kanan, situ terdapat "Kelola Properti" setelah itu lanjut klik "Tambahkan pengguna"
  • Setelah itu anda akan dibawah ke dashboard Blog anda di Google webmasters.
  • Selanjutnya ke menu pada google webmasters. Sesudah itu pergi ke bagian "Perayapan/Crawl" > "Kesalahan Perayapan/Crawl Errors"
  • Nah, maka itulah url pada blog anda yang errors, jadi anda tinggal membersihkannya saja.

Mudah kan ? memang mudah untuk membersihkan dan memperbaruhinya. selanjutnya kita ke poin selanjutnya yaitu Memberikan atribut nofollow untuk situs web luar.

Memberikan Atribut Nofollow Untuk Situs Web Luar

Dengan memberikan atribut nofollow, kita dapat memblok akses google bot untuk masuk ke situs tersebut. Google bot berguna untuk memeriksa isi dalam pada artikel kita. Jadi memberikan atribut nofollow, kita dapat dengan mudah mendapatkan sitelink di google.

Tetapi bagaimana cara memberikan atribut nofollow di situs web luar ?

Untuk memberikan atribut nofollow sangatlah mudah, pertama kita cari url/link dari situs web luar yang kita cantumkan pada artikel atau blog kita. Apabila ketemu html pada urlnya, misalnya :
<a href="https://www.orangila.com">Orang Gila</a>
Kita dapat mengubahnya dengan menambahkan rel="nofollow" jadi seperti ini :
<a href="https://www.orangila.com" rel="nofollow">Orang Gila</a>
Ingat !! kita hanya dapat memberikan atribut nofollow untuk situs web luar, kecuali blog agan. Jadi begitulah cara menambahkan atribut nofollow. Mudah kan ? jadi kita lanjut saja ke poin terakhir.

Memberikan Title Pada Semua URL Yang Ada Di Blog

Tidak beda jauh dengan memberikan atribut nofollow, tetapi ini kita memberikan title pada seluruh url yang telah kita cantumkan ke blog kita. Untuk cara mengubahnya, kalian tinggal mengikuti langkah-langkah dibawah ini :

Untuk memberikan title pada url yang tercantum di blog kita sangatlah mudah untuk dilakukan, nah misalnya dibawah ini adalah kode html pada urlnya :
<a href="https://naimlog.com" >Naimlog</a>
Kita dapat mengubahnya dengan menambahkan title="IsiTerserahKalian", titlenya isi terserah kalian. Misalnya link itu menuju ke label Tips Blogger, maka kita baiknya mengisi titlenya menjadi title="Tips Blogger". Kalau diubah menjadi html, hasilnya menjadi :
<a href="https://naimlog.com" title="Tips Blogger">Naimlog</a>
Jadi begitulah caranya untuk menambahkan sebuah title, sekaligus artikel ini menjawab pertanyaan anda dari sosial media.

Kesimpulan Dan Penutup

Kesimpulannya yaitu manfaatkanlah sitelink sebaik baiknya. Apabila sitelink anda hilang dari google, maka akan lama juga untuk kembali di google. Jadi manfaatkanlah dengan baik-baik.

Mungkin itu saja yang dapat saya jelaskan tentang 7 Tips Blog Untuk Mendapatkan Sitelink Di Google Dengan Mudah, mudah-mudahan bermanfaat bagi yang membutuhkannya, sekian Wassalam.
7 Tips Blog Untuk Mendapatkan Sitelink Di Google Dengan Mudah
4/ 5
Oleh