Saturday, August 5, 2017

Cara Cek Blog Yang Terkena Google Sandbox

Cara Cek Blog Yang Terkena Google Sandbox

Sebelumnya kita membahas artikel tentang Cara Menghindar Dari Google Sandbox Dengan Mudah, nah sekarang kita akan membahas tentang cara mengecek blog yang masuk di google sandbox.

Mengapa blog dapat masuk ke Google Sandbox ?

Mungkin blog tersebut melanggar TOS dari google, jadi blog tersebut dengan mudah masuk Google Sandbox. Efek Dari Google Sandbox yaitu blog kita dapat terhapus dari mesin pencarian google dan juga pengunjung kita turun drastis, diakibatkan blog kita masuk Google Sandbox.

Dengan mengecek blog kita yang masuk ke Google Sandbox, kita dapat mengetahui artikel apa saja yang masuk ke dalam google sandbox. Karena adanya Tools Google Sandbox, kita juga dapat memperbaiki artikel kita yang terkena Google Sandbox.

Cara Cek Blog Yang Terkena Google Sandbox

Ada banyak cara untuk mengecek blog atau website yang terkena Google Sandbox. Disini naimlog akan membagikan 2 cara untuk cek blog yang terkena google sandbox. Pertama dengan cara mengecek di mesin pencarian google dan Cara Kedua yaitu dengan menggunakan Tools Checker.

Cek Dengan Menggunakan Mesin Pencarian Google

Cara ini lebih mudah daripada cara untuk mengecek lewat tools. Kita dapat mengecek dengan mudah di mesin pencarian google, jadi apabila konten artikel anda hilang secara tiba-tiba, berarti menandakan bahwa artikel konten tersebut sudah pasti masuk Google Sandbox. Berikut langkah yang harus anda ikuti untuk mengecek konten anda masuk ke Google Sandbox :

  • Langkah pertama yaitu membuka halaman mesin pencarian Google.
  • Setelah halaman mesin pencarian google terbuka, langkah selanjutnya yaitu mengetik "site:naimlog.com". Ganti "Naimlog.com" dengan nama blog kamu.
  • Ketika telah diketik, langkah selanjutnya cari artikel kamu, yang kamu curigai masuk google sandbox. jadi apabila artikel anda tidak muncul di google, berarti kemungkinan besar artikel anda masuk ke Google Sandbox.

Begitulah cara untuk mengecek dengan meggunakan mesin pencarian google, mudah bukan ? jadi langkah selanjutnya yaitu dengan mengecek menggunakan tools checker.

Cek Dengan Menggunakan Tools 

Cek dengan menggunakan tools tidak beda jauh dengan menggunakan mesin pencarian google. Tetapi cek dengan menggunakan tools itu ribet daripada menggunakan mesin pencarian.

Dengan menggunakan tools, kita harus isi chapta dan link dulu. Untuk situs penyedia toolsnya, kalian dapat membuka disitus "Google Sandbox Checker Tool". Jadi anda tinggal mengikuti langkah dibawah ini:

  • Dengan menggunakan tools, pertama buka situs "Google Sandbox Checker Tool", situs ini tidak dipungut biaya dan gratis.
  • Pas dihalaman depan situs itu, anda fokus pada kolom tersebut.
  • Setelah itu anda isi kolom tersebut dengan url dan keyword anda, contoh seperti url dan keyword saya dibawah ini:

Cara Cek Blog Yang Terkena Google Sandbox

Keterangan :

Pada gambar nomor pertama, disitu kalian isi chapta yang diberikannya, untuk chapta ini lebih mudah, karena cuman menjumlah suatu nilai. beda dengan chapta yang diberikan oleh google, karena pada chapta google, kita harus memilih suatu gambar dan mempunyai 2 tahap untuk menyelesaikan suatu gambar.

Nomor Kedua, disitu kalian isi URL pada artikel anda dan juga keyword. Menurut saya keyword sama saja dengan judul pada postingan anda. Jadi disitu anda isi judul pada postingan dan url artikel anda.

Keterakhir, setelah semuanya telah diisi, kita ke tahap penyelesaian yaitu dengan menekan tombol "submit". setelah kita menekan tombolnya, maka akan muncul hasilnya.

Kesimpulan dan Penutup

Saya menyarankan, anda cek blog anda menggunakan cara pertama, karena cara dengan menggunakan tools itu belum tentu sempurna. Mungkin itu saja yang dapat saya jelaskan tentang Cara Cek Blog Yang Terkena Google Sandbox. Mudah-mudahan bermanfaat bagi yang ingin mengecek blognya. Sekian Wassalam.
Cara Cek Blog Yang Terkena Google Sandbox
4/ 5
Oleh